Selasa, 09 April 2013

KATA PENGANTAR PROFIL PUSKESMAS GN MEGANG TH 2012




Bismillahirrohmanirrohim

 



Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh
Dengan memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Yang Maha Esa, penyusunan “Profil Kesehatan Puskesmas Gunung Megang tahun 2012” dapat diselesaikan dengan baik. Profil Kesehatan Puskesmas adalah
salah satu sarana yang dapat digunakan untuk melaporkan pemantauan dan evaluasi terhadap pencapaian hasil pembangunan kesehatan, termasuk kinerja dari penyelenggaraan pelayanan minimal di bidang kesehatan di Puskesmas Gunung Megang. Profil Kesehatan Puskesmas ini pada intinya berisi berbagai data / informasi yang menggambarkan situasi dan kondisi kesehatan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Gunung Megang, yang dapat menjadi bahan masukan dalam penyusunan perencanaan di masa yang akan datang.
Landasan dalam penyusunan Profil Kesehatan ini adalah semua kegiatan pada jenis-jenis pelayanan kesehatan sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM), serta hasil cakupan / pencapaian dari program kesehatan yang ada di Puskesmas Gunung Megang, Poskesdes dan Puskesmas Pembantu yang ada di wilayah Puskesmas Gunung Megang
Kami menyadari bahwa profil kesehatan ini masih banyak kekurangan terutama masih sulitnya memperoleh data yang valid dan akurat dari berbagai sumber. Namun kami yakin, masalah ini akan dapat diatasi dengan upaya melakukan optimalisasi tugas dan fungsi masing-masing pengelola program di Puskesmas, Bidan Desa dan Penanggung Jawab Pustu.
Dengan tersusunnya Profil Kesehatan Puskesmas Gunung Megang ini diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pihak dan untuk penyempurnaan di masa yang akan datang, saran dan pendapat sangat kami harapkan sehingga profil ini dapat menjadi lebih baik khususnya dalam upaya mendapatkan data, informasi yang akurat, tepat waktu dan sesuai dengan kebutuhan.
Akhir kata, atas perhatian dan kerjasama yang baik dari semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyusunan Profil Kesehatan Puskesmas Gunung Megang Tahun 2012 terutama dari seluruh staf Puskesmas Gunung Megang, kami ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Gunung Megang,                                 2013
Kepala UPTD. Puskesmas Gunung Megang



                    Yudianto, SKM
           Nip. 19710717 199203 1 006

0 komentar:

Posting Komentar