Jumat, 02 November 2012

7 Langkah Agar Cepat Hamil

1. Tingkatkan Kesuburan Anda

Anda tidak akan dapat hamil bila tidak memproduksi sel telur (berovulasi) secara teratur dengan kualitas yang baik. Lakukanlah 5 Cara Alami Menambah Kesuburan Wanita untuk memperbaiki fertilitas Anda.
2. Pilih Waktu Hubungan yang Tepat

Anda akan sulit hamil bila Anda melakukan hubungan seks di luar masa subur. Ketahuilah masa subur Anda dengan menggunakan kalender ovulasi. Setiap wanita memiliki siklus bulanan yang berbeda-beda, tetapi kebanyakan antara 26 hingga 35 hari. Hari pertama menstruasi adalah hari pertama siklus. Wanita dengan siklus 28 hari kemungkinan akan berovulasi pada hari ke-14. Namun demikian, kapan tepatnya saat ovulasi tidak dapat ditentukan sepenuhnya dengan kalender.

Ovulasi akan lebih akurat dideteksi bila Anda mengetahui tanda-tandanya di tubuh Anda, di antaranya adalah kenaikan suhu basal tubuh di pagi hari dan adanya mukus (lendir) serviks di wilayah privat Anda. Bila Anda menggunakan alat tes ovulasi, mulailah melakukan tes di hari kesembilan dan terus berlanjut hingga Anda mendapatkan hasil positif. Lakukanlah hubungan seks di hari-hari di sekitar saat ovulasi itu.
3. Pilih Posisi yang Tepat

Posisi senggama misionari (pria di atas) dipercaya sementara ahli memberikan peluang kehamilan terbesar. Posisi ini memungkinkan penetrasi yang dalam sehingga sperma dapat dipancarkan dekat dengan serviks. Untuk memperbesar peluang, sang wanita dapat mencoba menaikkan pinggangnya dengan bantal sehingga serviks dapat menerima semen lebih banyak. Anda bisa juga mencoba posisi masuk dari belakang dan bersisi-sisian. Hindarilah posisi yang melawan gravitasi seperti berdiri, bersandar atau duduk karena menghalangi semen memasuki rahim.

Setelah bersenggama, berbaringlah selama 10 hingga 15 menit untuk membiarkan semen memasuki rahim. Anda tidak perlu mengangkat kaki Anda karena hal itu tidak berpengaruh pada posisi rahim.
4. Jangan Bersenggama Berlebihan

Berhubungan badan dengan frekuensi lebih banyak tidak selalu meningkatkan peluang kehamilan Anda. Jumlah sperma pria akan menurun bila mereka berejakulasi terlalu sering. Frekuensi yang disarankan adalah setiap dua hari sekali atau tiga kali seminggu.
5. Tingkatkan Kualitas Sperma

Penyebab utama jumlah sperma rendah biasanya adalah testis kepanasan. Mengenakan celana yang terlalu ketat, berlama-lama berendam di air panas, dan kebanyakan duduk dapat mengurangi jumlah sperma. Gantilah celana pendek ketat suami Anda dengan celana gombrong hawaii dari katun. Hindari mandi di hot tub atau duduk terlalu lama. Usahakan menikmati seks di pagi hari karena di saat itulah kualitas sperma sedang dalam kondisi terbaik.
6. Nikmatilah Hubungan Anda

Meskipun Anda sedang berusaha keras untuk hamil, janganlah menganggap aktivitas “membuat anak” itu sebagai sebuah “pekerjaan”. Nikmatilah prosesnya dengan menciptakan suasana yang romantis. Kepuasan seksual Anda turut berperan meningkatkan peluang kehamilan. Riset menunjukkan bahwa gerakan spasmik wanita yang orgasme membantu menyedot sperma ke dalam rahim dan orgasme pria yang kuat akan meningkatkan jumlah sperma yang dipancarkan.
7. Berdoalah kepada Tuhan

Anak adalah titipan Tuhan. Bila Tuhan tidak mengizinkan, bagaimana pun upaya Anda mendapatkan anak tentu tidak akan ada hasilnya. Berdoalah dengan tulus memohon kepada-Nya untuk diberi momongan. Berdoalah tidak hanya semata dengan lisan, tapi juga dengan tindakan, misalnya dengan memperbanyak sedekah, mengadopsi anak, dan lainnya. Mudah-mudahan keinginan Anda segera terkabul.

http://majalahkesehatan.com/7-langkah-agar-cepat-hamil/

0 komentar:

Posting Komentar