Jumat, 23 November 2012

Pusling Ke dusun Talang Mandi Angin



Kamis, 22 November 2012
Kegiatan Posyandu Keliling (Pusling) yang dilakukan oleh Puskesmas Gunung Megang terdiri dari 3 lokasi dusun yaitu dusun Talang Belanti, Talang Mandi Angin dan Talang Gerandong.

Pimpinan Puskesmas Gunung Megang dan staff berencana agar kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan minimal setiap 2 bulan sekali dengan dusun yang dikunjungi secara bergantian.


Pada kesempatan kali ini yang bertugas ke lapangan yaitu Pimpinan Puskesmas Gunung Megang, Koordinator Imunisasi, Tenaga Perawat 1 orang, Tenaga Bidan 1 orang, Pengelola Obat 1 orang dan 2 orang Kader dari Desa Gunung Megang Luar. Masyarakat dusun Talang Mandi Angin menyambut kedatangan tim dari Puskesmas dengan sangat gembira karena mereka bisa berkesempatan mendapatkan pelayanan kesehatan Gratis baik Pengobatan maupun Posyandu Balita.






Selain itu juga dilakukan penyuluhan oleh Pimpinan Puskesmas Gunung Megang kepada masyarakat langsung mengenai agar senantiasa masyarakat menjaga baik kesehatan pribadi, keluarga maupun kesehatan di lingkungan sekitar tempat tinggal. Beliau menyampaikan bahwa salah satu faktor terpenting dari kesehatan kuluarga dan lingkungan adalah penggunaan Jamban (tempat Pembuangan kotoran). Karena menurut pengakuan masyarakat sendiri bahwa sebagian besar masyarakat di sana masih ada yang membuang kotoran   di kebun. Hal itu bisa mengakibatkan penularan penyakit. Oleh karena itu beliau menghimbau agar masyarakat dapat berperan serta dalam pembuatan Jamban di keluarga masing-masing.
_wy_



0 komentar:

Posting Komentar